Motif Penusukan Syekh Al Jabir Siapa Dalangnya

By | September 14, 2020

Ababilnews – Siapa yang tidak kenal dengan pendakwah kelahiran Madinah Syekh Ali Jaber (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) yang ditikam oleh seorang pria pada saat mengisi acara tabligh Sekitar pukul 16.30 WIB di TPQ Masjid Falahudin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat.

Syeck Ali Jaber ditusuk

Motif Syeck Ali Jaber ditusuk

Penusuk pendakwah, Syekh Ali Jaber ternyata diketahui bernama: Alfin Andrian (24 Tahun), dan telah diamankan oleh jemaah pengajian sesaat setelah kejadian penusukan Syekh di Masjid Falahuddin, Tanjung Karang, Bandar Lampung pada Hari Minggu, 13 September 2020.

Sebelum acara berlangsung, diketahui Syekh Ali Jaber memberikan kesempatan kepada hadirin untuk berfoto dengan salah seorang jamaah dan anak kecil. Kemudian, secara tiba-tiba larilah seorang laki-laki dewasa naik ke atas panggung dari sebelah kanan Syekh Ali Jaber dan tampa berfikir panjang pemuda tersebut langsung mengarahkan senjata tajam ke arah dada Syekh Ali Jaber.

“Syeck Ali Jaber” Mungkin jika saya masih fokus dengan jemaah di sebelah kiri, mungkin sangat mudah bagi dia menusuk bagian dada atau di leher saya. Karena tangan pemuda tersebut di atas dan bukan bukan mengarahkan pisaunya ke perut. Setelah kejadian Syekh Ali Jaber langsung dilarikan ke Puskesmas Gedong Air, Tanjungkarang Barat untuk mendapatkan pertolangan dan perawatan.

“Syeck Ali Jaber” bersyukur sempat menengok sekilas ke arah kanan. Beberapa detik sebelum ditusuk, dia sedang berinteraksi dengan jemaah yang berada di sisi kiri panggung.

Setelah di Interogasi Oleh Pihak Kepolisian tepatnya pada Hari Senin 14 September 2020. Polisi berhasil mendapatkan sedikit informasi dari keterangan pelaku. Saat diinterogasi, pelaku bilang ada yang nyuruh tusuk bagian dada dan pelaku juga mengaku sempat berhalusinasi didatangi oleh Ali Jaber setahun lalu. Dan Sejak saat itu, “Alfin Andrian” (pelaku) sudah mulai memantau Syeck Ali Jaber melalui dakwah-dakwahnya yang diunggah di media sosial.

Berdasarkan Keterangan dari Ayah pelaku, M Rudi (49) mengatakan bahwa anaknya sudah 4 tahun mengalami gangguan jiwa, namun Syekh Ali Jaber meminta kepolisian mengusut tuntas kasus penusukan tersebut. “Syeck Ali Jaber” Kalau urusan pribadi, saya mungkin tidak ada tuduhan, tetapi secara hukum, dia (pelaku) harus diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. kata “Ali JaberW saat ditemui seusai kejadian di Rumah Hijrah Annaba, Sukarame, Pada dini Hari Minggu malam (13/9/2020).

“Syeck Ali Jaber” juga mempertanyakan motif penusukan yang dialaminya. Sebab Motif Penusukan ada beberapa kejanggalan ketika Syeck melihat sosok pelaku badannya kurus kecil dan dari segi kekuatan. Tidak mungkin jika melihat tubuhnya bisa ada kekuatan sampai separuh pisau menusuk. “(Pelaku) bukan orang yang maaf harus kita bilang gila.

“Habib Adurrahmab” mengaku, pihaknya belum mengetahui pasti apa motif penusukan tersebut. Walaupun kata dia sudah ada kabar, bahwa pelaku ini merupakan orang gila. “Sekarang Alhamdulillah sudah keluar rumah sakit dan kita doakan segera pulih,” katanya. “Saya kira ini terlalu prematur kalau dikatakan ini orang gila yang melakukannya,” katanya.

Karena kata dia, untuk bisa menyimpulkan bahwa pelaku benar-benar mengalami gangguan kejiwaan perlu pendalaman yang biasanya membutuhkan waktu yang tidak singkat. Untuk itu pihak keluarga dan Jamaah berharap polisi bisa cepat mengungkap dalangnya motif Pembunuhan berencana terhadap Syeck Ali Jaber. “Mudah-mudahan segera bisa didalami dan diketahui motifnya dan bisa juga didalami siapa dalang dibalik peristiwa tersebut”.

Inilah Sosok Pelaku Penusukan Syeck Ali Jaber:

Kronologi Penusukan Syeck Ali Jaber:

Dari beberapa sumber lain seperti menurut Dede yang merupakan tetangga korban, pelaku adalah warga sekitar. Tinggal di belakang masjid. Selama ini kata Dede, pelaku sehat-sehat saja. Dalam Video yang kebetulan sedang diabadikan oleh jemaah yang sedang menonton ceramah Syekh. Terlihat jelas di atas sebuah panggung berkarpet hijau, Syekh Ali Jaber sedang duduk di kursi. Ada meja di depannya. Di belakangnya, spanduk acara tahfiz.

Pada Saat itu, Syekh Ali Jaber sedang mengundang seorang bocah perempuan untuk naik ke atas panggung. Pada Saat Sedang berbincang, tiba-tiba larilah seorang remaja berbaju biru lari dari kerumunan massa, naik ke atas panggung, lalu menghujamkan ke dada Syekh. Namun, Syekh menghindar hingga pisau itu menikam lengan kanan pendakwah itu. Beberapa orang lantas sigap menangkap remaja itu. Detik-detik penikaman itu terekam dalam video amatir. Syekh Ali Jaber terluka pada lengan kanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *