Home / BERITA / ISLAM

Friday, 6 November 2020 - 10:22 WIB

Tips Cepat Berangkat Umroh Dengan Menabung Harian

Tips Cepat Berangkat Umroh dan Haji dengan menabung

Tips Cepat Berangkat Umroh dan Haji dengan menabung

Ababilnews – Beribadah Ke Baitullah adalah impian setiap umat islam, terutama yang sudah memahami tentang islam dan Pengertian Islam. Setiap muslim didunia sangat merindukan ka’bah atau baitullah, tiada seorang muslim pun yang ada di muka bumi ini yang tidak ingin melangkahkan kakinya menuju baitullah kecuali jika dia tidak mendapat petunjuk oleh Allah.S.W.T. namun untuk berangkat kesana bukanlah mudah, banyak hal dan persiapan yang matang yang harus kita lakukan dan harus dipersiapkan jauh-jauh hari, baik itu kesiapan fisik mental dan spititual. bukan hanya materi saja yang harus dipersiapkan untuk bisa berangkat umrah tetapi dana juga menjadi hal utama yang mungkin bisa menjadi penghalang nanum disini penulis memberikan tips dan salah satu pengalaman yang sudah dilakukan oleh salah satu jamaah Abusirah Tour dan Umrah, semoga pengalaman ini bisa menjadi inspirasi buat semua umat islam yang punya niat berangkat umroh atau haji tetapi belum sanggup untuk melakukannya, semoga tips ini bisa menjadi pencerah buat kita kaum muslimim dan muslimat.

Tips Cepat Berangkat Umroh

Tips Cepat Berangkat Umroh

Pertama: Yakin selalu bahwa umroh itu panggilan serius dari Allah untuk hambanya yang ingin menghadirkan ampunan dengan lebih cerdas, limpahan pahala dengan lebih cerdas dan pengkabulan doa dengan lebih cerdas.
Bukan panggilan biasa. karena ayat dan hadits panggilan nya, keutamaan dan keuntungan besarnya begitu khas dan istimewa seolah yang menyimak panggilan umroh ini dipaksa untuk mengiyakan bahwa kalau tidak memenuhi panggilan nya akan rugi.

READ  Fakta Dibalik Sandra Dianne Meninggal Dunia

Kedua, Yakin pula bahwa yang memberangkatkan kita ke Baitullah itu bukan uang kita. tapi atas pertolongan Allah semata. Banyak orang yang sudah ada uang nya tidak berangkat dan banyak orang yang tidak ada uang nya bisa berangkat, serta banyak orang yang berangkat dengan uang nya tapi hanya keberangkatan fisik saja tidak dengan ruhaninya.

Ketiga, Hilangkan kata-kata ini : “Saya akan berangkat ke baitullah kalau tabungan saya sudah cukup”
Kata-kata ini seolah kita mengatakan bahwa : “Ya Allah Engkau diam dulu saya akan mengumpulkan uang sampai genap, nanti Engkau akan saya temui di Baitullah”.
Seolah kita tidak ingin melibatkan Allah saat menabung.

Keempat, Menabung untuk Umroh bukan menabung sebagaimana menabung pada umumnya. Menabung pada umumnya setelah uang terkumpul kita ambil sewaktu-waktu untuk kebutuhan lain. Menabung umroh tidak boleh diganggu gugat untuk kebutuhan lain, bahkan untuk sedekah sekalipun. Ini lebih tepatnya adalah Infak tertinggi dalam memenuhi panggilan Allah berupa umroh. Dimana dalam sebuah hadits disebutkan bahwa Harta yang dikeluarkan untuk haji/umroh adalah setara dengan infak untuk jihad fii sabilillah. Infak dengan level tertinggi, digantinya hingga 700 kali lipat atau bahkan lebih.

Kelima, Agar Pertolongan Allah lebih cepat maka gunakan pedoman hadits qudsi yang berbunyi : “Bila hambaku mendekat kepadaKu sejengkal, maka AKU mendekat kepadanya satu hasta, bila mendekat kepada KU satu hasta, maka AKU mendekat kpd nya satu depa, bila ia berjalan, maka AKU berlari kecil”

READ  Status Anak Zina Menurut Islam

Maka Menabung SETIAP HARI jauh lebih baik. karena bila sebulan sekali maka Allah akan menggenapkan kekurangan dana mungkin setiap pekan,
Jika setiap pekan mungkin Allah akan menggenapkannya setiap hari.
Tapi jika kita menabung setiap 24jam sekali /setiap hari maka kita berharap semoga Allah menggenapinya setiap jam.

Keenam, Jangan pakai logika.
Kita mungkin berfikir buat apa uang 5rb 10rb dimasukkan ke dalam tabungan? mau sampai berapa tahun dengan nabung pakai uang segitu ? itu yang bermain adalah logika. Pakailah IMAN. dengan Iman uang sekecil apa pun sangat besar dimata Allah. Dan setiap hamba-Nya berhak mendapat pertolongan Allah dengan uang kecil yang kita sisihkan.

Ketujuh, Selalu berdoa setiap kali memasukkan uang ke dalam kotak tabungan : “Ya Allah hari ini saya hanya punya uang sekian, Engkau lebih kuasa untuk menggenapkan menjadi 25juta” bila perlu sambil nangis dlm doanya

Kedelapan, pakai Celengan yang berbentuk Ka’bah seperti ini, insya allah kerinduan dan getaran akan Baitullah semakin kuat.

memang boleh saja menabung dg sarana apapun, namun dengan celengan ka’bah, rasakan sensasinya saat memasukkan uangnya.

Silahkan berbagai dengan sanak kerabat, saudara dan handai taulan jika artikel ini bermamfaat, semoga menjadi ladang pahala dan amal jariah kita kelak.

Sumber : Disadur dari status salah seorang jamaah tabungan abusiraj Umroh

Loading...

Share :

Baca Juga

ACEH TERKINI

Online Gambling Game Viruses Are Again Endemic in Aceh
How Cause Cancer

BERITA

How Cause Cancer, So You Know How To Prevent It
penyakit ain pada wanita

BERITA

Penyakit Ain Pada Wanita, dan Solusi Pencegahannya

ISLAM

Wajah Dajjal Menurut Islam

ADAT MINANGKABAU

Siapa Yang Berhak Memiliki Harta Pusako Tinggi Di Minangkabau
Kartu Prakerja Gelombang 9 Dibuka

ACEH TERKINI

Prakerja Gelombang 9 Dibuka, Simak Cara Daftar Agar Lulus Seleksi
Cara Menjadi Muslimah Muda yang Shalehah

ISLAM

Cara Menjadi Muslimah Muda yang Shalehah

BERITA

Daftar Tempat Kuliah Gratis Dan Ikatan Dinas 2020