Home / Uncategorized

Wednesday, 28 October 2020 - 09:00 WIB

Tips untuk Mengembalikan Saudara yang Mencari Pernikahan

Tips untuk Mengembalikan Saudara yang Mencari Pernikahan

Tips untuk Mengembalikan Saudara yang Mencari Pernikahan

Ababilnews – Ketika datang ke pernikahan, para mualaf menghadapi banyak stigma sosial yang menjadikannya mimpi yang sangat menakutkan. Mewujudkan mimpi melibatkan mengatasi kelemahan, dan meningkatkan diri sendiri, sambil mengatasi norma budaya. Ini bisa menjadi tindakan penyeimbang, dan tanpa bimbingan dan arahan, tampaknya hampir tidak mungkin bagi saudara yang kembali.

Kebanyakan mualaf menghadapi banyak tekanan untuk menikah. Pertama, mereka memiliki masalah dengan penerimaan masyarakat sebagai orang luar, tidak ada keluarga Muslim yang mendukung mereka, dan biasanya menghadapi rasisme dan diskriminasi karena sejumlah alasan berbeda. Berikut tips untuk mengembalikan saudara yang mencari pernikahan.

Tingkatkan Dien Anda, Anda Harus Kuat

Merupakan keprihatinan yang sah bagi orang tua dari seorang wanita Muslim untuk memastikan bahwa putri mereka menikah dengan pria yang sangat saleh, jujur, dan terhormat. Ini adalah rintangan terbesar bagi seorang saudara yang kembali memeluk agama karena jika dia lemah dalam keimanannya, dia mungkin akan beralih ke gaya hidup non-Muslim, atau bahkan lebih buruk meninggalkan Islam sepenuhnya.

Berusaha untuk Mencapai Pendidikan dan Karir yang Baik untuk Mendukung Keluarga

Perbedaan utama antara kebanyakan masyarakat Barat dan Muslim adalah bahwa pendidikan universitas seringkali gratis. Sehingga membuat kebanyakan pria memiliki gelar yang sangat umum. Dalam masyarakat Barat, biasanya seseorang harus menghabiskan banyak uang untuk mencapai gelar universitas. Akibatnya, wanita atau keluarganya akan mencari pria dengan pendidikan universitas.

READ  Sosok Mustafa Kemal Ataturk

Jika pria tersebut tidak memilikinya, mereka mungkin mencari orang lain. Mereka ingin memastikan bahwa pria tersebut dapat memberikan kehidupan yang baik untuk menghidupi keluarga. Jadi, lakukan yang terbaik untuk mendapatkan semacam pendidikan tinggi untuk memiliki karir yang dapat mempertahankan kehidupan keluarga tanpa perjuangan.

Apa Tips untuk Mengembalikan Saudara yang Mencari Pernikahan?

Pelajari Tentang Tanggung Jawab Pasangan, Bersedia Menerima

Islam memegang baik suami dan istri pada banyak peran dan tanggung jawab dalam pernikahan Islam . Keduanya memiliki hak atas yang lain. Budaya Barat cenderung tidak cocok dengan cetakan ini, jadi Anda harus belajar dan menerima apa yang diharapkan dari Anda sebagai seorang suami.

Seorang suami seharusnya tidak mengharapkan atau merencanakan istrinya untuk juga perlu bekerja untuk menghidupi keluarga sebelum menikah. Istri dapat memilih untuk melakukan ini jika dia mau, tetapi itu seharusnya tidak diharapkan. Hal ini penting untuk dibahas sebelum menikah.

READ  Sosok Mustafa Kemal Ataturk

Beberapa wanita mungkin merasa mereka tidak ingin diharapkan atau dibutuhkan untuk bekerja, dan lebih suka menjadi istri dan ibu yang tinggal di rumah, dan jika Anda menikah dan mengetahui hal ini setelahnya, hal itu dapat membebani pernikahan. Diketahui bahwa mayoritas perkawinan berantakan karena kesulitan keuangan baik dalam masyarakat Muslim maupun non-Muslim.

Mulailah Menabung Sebelum Menikah

Kebanyakan masyarakat Muslim memiliki sistem dukungan keluarga yang sangat kuat yang berbeda dengan norma Barat. Ini tidak berarti bahwa masyarakat barat tidak memiliki ikatan keluarga yang kuat, tetapi ada perbedaan. Perbedaan terbesar adalah di sebagian besar masyarakat Muslim, anak-anak tetap tinggal di rumah sampai mereka menikah, meskipun mereka berusia 40 tahun.

Keluarga mendukung mereka sampai mereka menikah. Hal ini memungkinkan anak laki-laki untuk bekerja dan menabung untuk membeli rumah, mobil, dan mempersiapkan mas kawin (mahr), dan perayaan pernikahan ketika dia menikah. Itu saja tips untuk mengembalikan saudara yang mencari pernikahan.

Loading...

Share :

Baca Juga

ISLAM

Sosok Mustafa Kemal Ataturk